Arah Perubahan didedikasikan untuk orang-orang yang berkomitmen melahirkan peradaban. Kami mendorong suatu perubahan masyarakat secara bertahap hingga  sempurna. Dedikasi ini untuk menguatkan fungsi dan peran kemanusiaan di tengah masyarakat. Harapan kami perubahan yang terjadi di komunitas tertentu merangsang terjadinya perubahan di komunitas lainnya.

Arah Perubahan diinisiasi oleh Muhammd Sulton Fatoni, M.Si., aktivis sosial keagamaan yang juga dosen di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia di Jakarta. Arah Perubahan didedikasikan untuk siapa saja yang berkomitmen mengusahakan perubahan yang terencana untuk perbaikan masyarakat.

Kebutuhan mendesak manusia itu perubahan yang terarah. Setiap orang perlu bertindak secara sistematis dan terorganisir untuk memaksimalkan potensinya sekaligus menyikapi persoalan kemasyarakatan. Orang-orang yang bertindak ini menjadi pemandu perubahan sesuai dengan misi dan tujuan strategisnya.

Maka kami berkumpul di Arah Perubahan ini sebagai tim sukarelawan yang siap mengarahkan masyarakat untuk melakukan perubahan. Kami siap bersama-sama masyarakat melakukan tindakan nyata untuk meraih kemenangan demi kemenangan hingga puncaknya masyarakat mengalami perubahan yang lebih baik.

Pada akhirnya tetap saja perubahan menuju kebaikan yang sempurna itu sesuatu yang sulit diwujudkan. Karena itu kami membuka ruang diskusi dan dialog dalam kerangka evaluasi atas progress perubahan yang terjadi.

Redaksi

M Sulton Fatoni

Penanggung Jawab: Muhammad Sulton Fatoni Tinggal di Depok. Konsentrasi di bidang Sosial agama.

 

 

 


Suyuthi Romdlon

Pemimpin Redaksi: Suyuthi Romdlon, tinggal di Bekasi. Konsentrasi di bidang managemen ekonomi dan industri jasa.

 

 

 


Elisa Sukmawati

Pelaksana Program: Elisa Sukmawati, lahir tahun 1980-an. Kesehariannya mengurusi pendidikan anak usia sekolah.

 

 

 


Muhaimin

Manager Keuangan: Muhaimin, tinggal di Depok. Pekerja keras di bidang keuangan mikro. Keseharian Muhaimin berteman dengan pedagang kecil untuk mengajak mereka survive di tengah kekuatan ekonomi global.